YANG BERMINAT KABEL DATA UNTUK RECIVER SILAHKAN CALL ME OR SMS DI 0853 8699 7630...........MENERIMA KIRIMAN SERVISAN RECIVER HD

Sabtu, 20 Agustus 2011

polytron ultra slim protek


pada hari juma,at sore 19-8-2011 ,saya dapat panggilan service tv polytron ultra slim 29" dengan type PS30UV25BM ,tv dalam keada,an stanby

tv ini milik mama ryan seorang janda pegawai rumah sakit yang berada disimpang tiga amawang ,setalah sampai dirumah beliau saya lihat ,saya tes tv memang dalam kea,adan protek/protek ,langsung saja saya buka casing tv ini ,saya solder ulang sebagian yang kendur karena menurut keterangan mama ryan tv ini kadang hidup bila ditepuk-tepuk ,setelah selesai solder ulang saya ga langsung tes saya langsung ganti elko proteksi bagian vertikal 1uf/50 vdc ,saya ganti dengan ukuran 10uf/50vdc ,kemudian baru saya onkan tv .....mak byarrrrrr......tv hdup tapi belum sempat keluar raster toooop ..toppppp....oyyyyyyyyy apa yang terjadi .buru buru saya cabut colokan listrik saya perhatikan ic vertikal pecah ...pecah jadi dua dan bagian nomer ic tersebut hilang .hampir setengah jam saya cari akhirnya ketemu juga. saya dapati nomernya LA78141 saya carikan ketoko dipasar untung ada stok ,saya ga punya stok ic nomer ini .

sampai dirumah mama ryan langsung saya pasang ic ini ,dan elko tadi saya ganti dengan 1uf/50vdc ,karena ga berani ngetes lagi dengan elko 10uf/50vdc tadi ,sebenarnya tujuan saya supaya protek ga balik lagi karena elko ini adalah filter dc dari vertikal ,tapi kalau lebih mudharat mending ga usaha deh ,setelah selesai pemasangan dan pengecekan kabel kabel ,saya onkan tv ....byarrrrrr kletak...bunyi relay tvpun hidup saya lihat raster pun timbul ....akhirnya.... selesai juga sudah garapan saya .ini kalau mau lihat elkonya saya letakan dibawah supaya mudah memasangnya 1uf/50vdc

tidak ada yang sulit jika Allah menghendakinya mudah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar